Resensi Novel: Cantik Itu Luka by Eka Kurniawan

, , No Comments
Walaupun belum genap hingga penghujung 2016, tapi saya pastikan buku Cantik Itu Luka nya Eka Kurniawan adalah novel fiksi terbaik yang saya baca tahun ini.

Karya anak bangsa yang benar-benar brilliant!! Dengan gaya tulisannya yang khas, ia mampu menghipnotis pembaca untuk terus dan terus mengikuti alur cerita dari halaman pertama hingga akhir.

Tidak salah, novel ini disebut-sebut sebagai novel yang mencengkram pembacanya dari awal kalimat pembukanya yang sangat menggetarkan.

Berlatar belakang dari jaman penjajahan kolonial belanda sampai pendudukan tentara jepang, Eka Kurniawan berhasil membangun kisah cinta yang tragis berbalut mistis serta tahayul daerah setempat dengan sangat apik.

Membacanya kita bagai menyusun kepingan-kepingan puzzle, karena semua tokoh yang ada di dalamnya mempunyai peran dan impact yang hampir sama kuat.

Sense of humor penulis juga patut diacungi jempol. Benar saja, saya beberapa kali dibuat tersenyum geli selama membaca. Dan yang paling keren, penulis berhasil membuat saya (mungkin juga sebagian pembaca lain) merinding ketika menutup halaman terakhir. 

Sedikit spoiler, kamu akan mengerti apa makna cover perempuan cantik berkebaya dengan banyak kupu-kupu di sebelahnya pada bagian akhir buku ini (tentunya dengan membacanya dari awal)

Bagi penyuka novel-novel fiksi Indonesia, tidak ada alasan untuk tidak membeli buku yang tebalnya hanya 479 halaman ini. :)
This is may be going to haunt me, at least for a few days :(

0 comments:

Post a Comment